oleh

Lengser Sebagai Ketua DPRD, Amelia Tatap Pilkada

-Politik, Sulbar-115 views

2enam.com, Mamuju – Amelia Fitri Aras lengser sebagai Ketua DPRD Sulbar. Anak bupati Memuju Tengah, Aras Tammauni ini digantikan oleh Siti Suraidah Suhardi.

Siti Suraidah merupakan putri Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka. merupakan petahana di DPRD Mamuju juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Mamuju.

Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diserahkan langsung Suhardi duka ke anaknya, di sekretariat DPD Demokrat Sulbar, Jl Husni Thamrin, Mamuju, Senin 16 September

Suraidah berjanji amanah ini akan diembannya dengan baik, meskipun tetap butuh bimbingan dari partai. Dia juga mengaku bekalnya selama dua periode di DPRD Mamuju menjadi bekalnya memimpin di DPRD Sulbar.

Dia memastikan bakal mengedepankan komunikasi yang baik dengan eksekutif dan seluruh stakeholder di Sulbar. Komunikasi yang baik, kunci untuk bisa melakukan banyak hal.

“Amanah sebagai ketua DPRD tentu tidak mudah, tetapi saya yakin dengan doa dan dukungan semua pihak akan menjadi kekuatan bagi saya untuk memberikan yang terbaik untuk Sulbar. Pengalaman dua periode di DPRD kabupaten Mamuju menjadi bekal saya membangun komunikasi di semua stakeholder,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Amelia Aras mengaku legawo tersingkir dari jabatan ketua DPRD. Meskipun suaranya pribadi 22.622 dibanding Siti Suraidah Suhardi yang hanya mengantongi 9.820 suara di pileg lalu. “Insyaa Allah itu sudah keputusan yang terbaik oleh DPD dan DPP. Itu keputusan terbaik dan tidak bisa diganggu gugat,” katanya.

Lengser dari kursi ketua DPRD, Amelia pun siap kembali menjalani rutinitas sebagai anggota dewan biasa. Apalagi DPP juga tidak menunjuknya sebagai ketua fraksi. Jabatan ketua fraksi diamahkan kepada ketua PDC Demokrat Polman, Syamsul Samad. “Saya kan awalnya jadi anggota, kembali jadi anggota itu biasa dan hal lumrah itu di politik,” katanya.

Terkahir karir politik ke depannya, Amelia mengaku semua masih dinamis. Diapun masih harus berfikir matang untuk mencalonkan diri sebagai 01 di Mamuju Tengah, tempat ayahnya berkuasa. “Insyaa Allah mohon doanya yg terbaik. Kita liat nanti saya blum bisa bilang iya atau tidak, politik dinamis,” ujarnya.

(74b*)

Komentar