oleh

Lanud Sam Ratulangi Ajak Generasi Muda Sadar Lingkungan

2enam.com, Manado :Lanud Sam Ratulangi menggelar penanaman pohon Mangrove di sepanjang Pantai Rap-rap Grand Luley Hotel, Manado, Sabtu (12/3/2022). Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., memimpin langsung penanaman ini.

“Ada total seratus bibit pohon Mangrove yang ditanam di sekitar pantai. Aksi ini mengantisipasi adanya abrasi dan bencana Tsunami di sepanjang wilayah pantai Manado. Sekaligus menggugah perhatian generasi muda dalam giat karantina pemilihan Putra Putri Dirgantara ini,” terang Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

“Panjang pantai Rap-rap Grand Luley Hotel Manado, seratus lima puluh meter. Sehingga perlu proteksi terhadap adanya abrasi. Kami harap apa yang kami lakukan untuk mengantisipasi adanya bencana atau berkurangnya lahan di Manado. Serta dampak positif bagi lingkungan akan dinikmati oleh generasi masa depan,” ujar Danlanud Sam Ratulangi.

Tak hanya untuk antisipasi bencana dan abrasi, penanaman pohon mangrove ini bisa menjadi cikal bakal destinasi wisata. Sebab selain adanya pohon Ketapang di pantai Rap-rap ini, tanaman Mangrove juga menambah daya tarik wisata di wilayah tersebut.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 9/ D.II Ibu Reni Satriyo Utomo, S.E., turut mendampingi Danlanud Sam Ratulangi. Selain itu, para finalis Putra-putri Dirgantara Sulawesi Utara tahun 2022, serta Kepala Dinas, dan anggota Lanud Sam Ratulangi, turut menanam pohon mangrove.

Penlanud Sri Manado

Komentar