oleh

Lansia Juga Antusias Ikut Vaksin

2enam.com, Mamuju : Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Mamuju, Sulbar, ikut antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

Mereka tetap semangat diantar keluarganya mendatangi gerai vaksin yang dibuka pemerintah di lapangan. Tanpa ragu sedikitpun mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum penyuntikan dosis vaksin.

Semangat lansia menjalani vaksinasi Covid-19 terlihat di gerai vaksin massal yang dibuka di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Sebelum mereka di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan atau sceraning awal selanjutnya mereka divaksin.

Namun bagi mereka memiliki riwayat penyakit tertentu tidak bisa dipaksakan untuk vaksin. Mereka harus menunggu rekomendasi dari dokter terlebih dahulu dan disarankan ikut vaksinasi berikutnya.

“Baru kali ini bisa mengikuti vaksin. Ini untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi lansia sangat rentan dengan Covid-19,” sebut salah seorang lansia, Kamis 11 November 2021.

Khusus di Kabupaten Mamuju, pemerintah terus menggenjot capaian vaksinasi dari beberapa hari terakhir gerai vaksin massal dibuka.

“Angka capaian vaksinasi sudah mencapai 50 persen yang sebelumnya hanya berada di angka 27 persen,” kata Plt Kepala BPBD Mamuju, Muh Taslim.

Ia berharap, capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju bisa mencapai 70 hingga 80 persen di akhir tahun.

M4R10

Komentar