oleh

Lanal Mamuju Laksanakan Serbuan Vaksinasi

2enam.com, Mamuju :  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju yang dikomandani oleh Letkol Marinir Laode Jimmy melaksanakan serbuan vaksinasi nasional, bertempat di Mako Lanal Mamuju, Selasa 29 Juni 2021

Letda laut Kesehatan, dr Fedi Febrianto Manurung mengatakan, jajaran TNI- Polrsi saling berkoordinasi melaksanakan serbuan vaksinasi untuk percepatan penanggulangan Covid-19. Target secara nasional itu 1 juta per hari.

“Lanal Mamuju sendiri personelnya 63 orang, tapi mereka sudah divaksin semua. Keluarga Besar TNI jumlahnya 15 orang dan kita usahakan semua tervaksin di sini. Kita juga buka untuk masyarakat umum,” kata dr Fedi.

Rencananya kegiatan tersebut hanya berlangsung selama satu hari, namun jika nimo masyarakat tinggi bakal dilaksanakan selama dua hari.

“Selanjutnya pada tanggal 1 hingga 7 Juli, kita koordinasi dengan TNI angkatan darat dan udara melaksanakan serbuan vaksin juga di beberapa titik. Di Lanal Mamuju sendiri akan bergerak ke Kalukku dan Balabalakang, masing-masing tiga hari,” ungkapnya.

“Balabalakang karena akses ke sana sulit dan kita menggunakan KAL Manakarra bersama komandan jadi di sana. Harapannya, 250 orang kita vaksin di sana,” sebutnya.

Salah satu warga, Abdul Wahab mengatakan, ini merupakan vaksin pertama yang ia lakukan. Tidak usah taku, ini program pemerintah. Pemerintah tidak mau kalau warganya sakit.

“Kemarin waktu vaksin massal saya tidak di Mamuju. Saya dapat info kalau ada di Lanal, makanya saya ke sini ajak teman juga. Rencananya vaksin kedua bakal dilakukan September,” ungkapnya.

M4R10

Komentar