oleh

Kristian; Mestinya Gubernur Sulbar Perbanyak Berdiskusi Dengan Gubernur Sebelumnya

-Mamuju-74 views

2enam.com, Mamuju, – Terkait adanya pemberitaan media terulangnya kesalahan Gubernur Sulbar dalam membacakan teks pancasila yang kedua atau adanya poin naska pancasila yang kedua di upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 november 2019 yang sebelumnya pada tahun 2017 viral juga kesalahan dalam membacakan urutan Pancasila pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Video yang menayangkan Gubernur Sulbar salah dalam membacakan teks Pancasila itu menuai banyak sorotan. Salah satunya datang dari Ketua DPD GAMKI Sulbar, Kristian yang mengatakan, bahwa kejadian tersebut sudah sangat fatal.

“Ini salah satu bentuk kemunduran Pemerintah Provinsi Sulbar apalagi kesalahan tersebut sudah dua kali dilakukan. Seharusnya sebagai seorang Gubernur yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, harus mampu menghafal dan membacakan teks Pancasila dengan benar. Anak SD saja bisa menghafal Pancasila, apalagi sekelas Gubernur,”ujar Kristian.

Kristian mengatakan, kejadian tersebut merupakan suatu kejanggalan yang membuat resah masyarakat Sulbar.

“Ini sangat fatal jika sekelas gubernur masih salah dalam membacakan naska Pancasila. Inikan sudah ada naskahnya, tinggal dibacakan, kok masih salah? Seharusnya, sebagai Gubernur yang menjadi panutan masyarakat Sulbar saat ini, mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila terlebih dalam membacakan Pancasila secara benar,”ungkap Kristian.

Kristian berharap, Gubernur Sulbar saat ini harus banyak belajar dari Gubernur sebelumnya.

“Gubernur Sulbar harus banyak berdiskusi dengan Gubernur sebelumnya terkait manajemen kepemimpinan sehingga tidak terulang kembali kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan,”tegas Kristian.

(Eka)

Komentar