oleh

KRI Makassar 590 Sambangi Lanal Mamuju

-Mamuju, Sulbar-46 views

2enam.com, Mamuju : KRI Makassar 590 disambut kedatangannya oleh Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy, di Dermaga Rangas Mako Lanal Mamuju, Rabu 14 Oktober.

Kedatangan KRI Makassar 590 itu dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Praktek Pelayaran Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan 68. Latihan tersebut bakal diikuti sebanyak 116 personel.

KRI Makassar 590 Sambangi Lanal Mamuju

Danlanal Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy mengatakan, Lattek Jalasesya merupakan pelayaran bagi Taruna AAL Tingkat II yang bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal, kehidupan dinas dalam kapal saat sandar dan berlayar serta mengetahui dan memahami peran, fungsi dan tanggung jawab tiap-tiap departemen di kapal.

“Selama berada di Mamuju para taruna dan taruni tingkat II angkatan 68 mendapat hal-hal  positif yang dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan dan berbagai tantangan kedinasan di TNI AL,” kata Letkol Marinir Laode, Rabu 14 Oktober.

KRI Makassar 590 Sambangi Lanal Mamuju

Ia menambahkan, kegiatan Lattek Jalasesya Taruna/Taruni AAL akan dilaksanakan selama 2 hari di Mamuju dengan melaksanakan kunjungan ke intansi militer dan intansi vertikal yang ada Sulawesi Barat

M4R10

Komentar