oleh

KRI Fatahillah 361 dan KRI Pandrong 801 Gelar Latihan di wilayah perairan Mamuju Sulbar

2enam.com, Mamuju : Dua unsur kapal perang KRI Fatahillah 361 dengan komandan Letkol Laut (P) Agus Setyawan, S.H. dan KRI Pandrong 801 dengan komandan Mayor Laut (P) Novyan, S.H., M. Tr. Opsla yang sedang melaksanakan tugas operasi dibawah jajaran Guskamla II, Menggelar latihan Perang di perairan Mamuju Sulawesi Barat, Selasa (28/07/2020)

Kegiatan tersebut merupakan latihan atau pembinaan kemampuan menuju daerah operasi bagi para prajurit matra laut.

KRI Fatahillah 361 dan KRI Pandrong 801 Gelar Latihan di wilayah perairan Mamuju Sulbar

 

Tujuan dari latihan ini adalah untuk menjaga profesionalisme Prajurit KRI agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas operasi yang diemban, serta memberikan kesiapsiagaan Pangkalan TNI AL Mamuju dalam mendukung unsur gelar yang melaksanakan bekal ulang di pangkalan.Ujar Kolonel Laut (P) Syamsuddin (Asisten Operasi Guskamla II)

 

Sesuai arahan dari Panglima Komando Armada II, Laksda (TNI) Heru Kusmanto kepada seluruh prajurit agar tetap waspada, menjaga profesionalitas dan kesiapsiagaan pada saat bertugas di daerah operasi. KRI Fatahillah-361 bersama KRI Pandrong-801 melaksanakan serial latihan Replanishment at Sea (RAS) dan Flaghoist yang bertujuan untuk meningkatkan sea endurance atau ketahanan di laut dan kemampuan kirim terima pesan rahasia menggunakan isyarat bendera. Dengan latihan tersebut, diharapkan kemampuan prajurit KRI dapat ter asah dimanapun dan kapanpun bertugas.

(Pen Lanal Mamuju)

Komentar