oleh

KPw BI Sulbar Gelar Pertemuan Tahunan BI 2018

-Mamuju, Sulbar-44 views

2enam.com, Mamuju : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat  (KPw BI Sulbar) Gelar Pertemuan Tahunan BI 2018 di Ball Room d’Maleo Hotel, Kamis 06 November.

Mengangkat tema Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan, berbagai pencapaian kinerja berbagai sektor ekonomi di Sulbar dibahas dalam pertemuan ini.

Dimana ditengah ketidakpastian perekonomian global, kinerja ekonomi Indonesia secara umum dan Sulbar khususnya masih dapat dikatakan cukup baik.

Kepala KPw BI Sulbar , Dadal Angkoro menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Sulbar berpeluang sedikit meningkat pada 2018 di kisaran 5,1 hingga 5,5 persen.

Selain itu, inflasi pada tahun 2018 juga masih terjaga dan diprakirakan masih dalam rentang sasaran, yakni 3,75 ± 1persen.

“Kita masih on the right track menuju sasaran target inflasi nasional 3,75 ± 1 persen,” ujar Dadal.

Pertemuan dihadiri Wakil Gubernur Sulbar , Sekda Sulbar, serta ratusan undangan dari stakeholder perekonomian sulbar termasuk perwakilan para instansi dan lembaga di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulbar, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perbankan, pengusaha dan yang lainnya. (*)

Komentar