oleh

KPU Sulbar Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 80 %

2enam,com, Mamuju : Dalam pelaksanaan Pilkada di empat Kabupaten di Sulawesi Barat, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Sulawesi Barat menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemic COVID-19.

“Saya lihat semua Kabupaten di Sulbar menargetkan 80 persen partisipasi pemilih 9 desember mendatang. meskipun pada pemilu lalu ada yang mencapai 90 persen tapi karena ada pandemi sehingga hanya menargetkan 80 persen,” Kata, Ketua KPU Sulbar, Rustang, Jumat 4 Desember.

Rustang mengatakan masyarakat tidak perlu hawatir untuk melakukan penyoblosan pada tanggal 9 desember karena semua petugas TPS akan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Para pemilih juga yang datang akan dibagikan masker jika tidak mengunkan masker, yang terpenting prokes akan diperketat dimasing masing TPS,” katanya.

Ketua KPU Mamuju, Hangdang Dangkan mengajak semua pihak untuk menunaikan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020. Semua petugas akan mematuhi protokol kesehatan termasuk para pemilih yang datang akan dibagikan masker. “ jangan Golput, mari datang Ke TPS 9 Desember mendatang,” katanya.

M4R10

Komentar