oleh

KPU Melayani, Ekspedisi Gowes Gorontalo-Makkah

2enam.com, Pasangkayu :  Dua pemuda asal Provinsi Gorontalo yang sedang melakukan perjalanan haji dengan bersepeda dari Gorontalo ke Makkah beberapa hari terakhir viral di media sosial.

Kedua pemuda tersebut adalah Andi Harvin Thalib dan Airul Maatini. Mereka berangkat dari Gorontalo sejak 06 Juni 2021 dan tiba di Sarjo 19 Juni 2021.

Keduanya kemudian istirahat semalam di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan dan melanjutkan perjalanan Ahad pagi 20 Juni 2021. Masuk ke wilayah perbatasan bagian Utara Sulbar, Pasangkayu mereka dijemput oleh komunitas sepeda Sarjo Bike Club (SBC).

Heriansyah yang juga merupakan Anggota KPU Kabupaten Pasangkayu mengatakan, sesama pegiat olahraga sepeda sangat mengapresiasi tekad dan motivasi kedua pemuda asal Gorontalo ini.

Mereka berniat untuk melaksanakan haji di musim haji tahun depan, dengan bersepeda ke Makkah.

“Ini juga banyak mengundang empati dari masyarakat di beberapa daerah yang dilalui. Termasuk kami di wilayah Kecamatan Sarjo yang berinisiatif menjemput dan mengantar kedua pemuda ini dari perbatasan bagian Utara Provinsi Sulbar, hingga ke Ibukota Pasangkayu di Bundaran Smart,” kata Heriansyah, Ahad (20/6/2021).

Jajaran KPU Kabupaten Pasangkayu yang sebagian merupakan pengiat olahraga sepeda, berinisiatif untuk melakukan penjemputan dan pengantaran ke Perbatasan Pasangkayu-Mateng, merupakan bagian dari tagline KPU Melayani.

(Rilis Hupmas)

Komentar