oleh

KPU Mamuju Evaluasi Pilkada 2020

2enam.com, Mamuju : Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, sudah melaksanakan rapat evaluasi Pilkada 2020 beberapa waktu lalu.

Dalam evaluasi tersebut, penyelenggara Ad Hoc paling mendapat perhatian serius, mengingat pelaksanaan Pemilu serentak 2024 bakal lebih menguras energi.

“Kami akan usulkan ke KPU RI, paling tidak administrasi ataupun berita acara yang ada di KPPS bisa dikurangi jumlahnya,” beber Hamdan.

Hamdan menambahkan, evaluasi di internal KPU Mamuju hanya fokus pada sekretariat agar lebih terlibat langsung dalam proses tahapan pemilihan.

“Kalau partisipasi pemilih kami belum puas diri. Karena masih di angka 85 persen, meski sudah melampaui target kami dan target nasional,” jelas Hamdan.

Selain itu, Hamdan mengaku, penerapan aplikasi Si Rekap di Pemilu 2024 bakal sangat membantu kerja-kerja KPU Mamuju. Meski masih ada beberapa catatan terkait penerapannya.

“Kalau anggaran sudah sesuai. Meski kemarin di tengah pandemi sempat kewalahan. Tapi, Alhamdulillah anggaran pemerintah daerah sangat respon kekurangan yang kami ajukan,” tutupnya

M4R10

Komentar