oleh

KPU Mamuju Agendakan Tahapan Pilkada Akan Mulai Bulan Juni

-Mamuju-0 views

2enam.com, Mamuju :  Pemerintah pusat Menetapkan 9 Desember 2020 untuk Pilkada Serentak hal, terkait hal tersebut ketua KPU Kabupaten Mamuju Hamdan Dangkan mengatakan tahapan Pilkada akan di mulai Bulan Juni Mendatang.

“Untuk pencoblosan di laksanakan 09 Desember 2020, sedangkan tahapan akan di mulai Bulan Juni.” Terang Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang. Jumat, (29/05/2020)

Sementara di konfirmasi via WhatsApp, ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin menyebut dalam pengawasan tahapan pilkada di tengah pandemi Covid-19, Akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga pihaknya akan mengajukan penambahan Anggaran.

‘Tentunya dengan akan dilanjutkannya tahapan ini kita juga tetap siap, namun dengan kondisi sekarang adanya covid 19 maka dalam pengawasan juga akan diberlakukan protokol kesehatan yang implikasinya di penambahan anggaran, ini yang sementara kita koordinasikan.” Ungkap Rusdin.

Rusdin Mengaku Bawaslu selalu siap kapanpun tahapan pilkada dimulai, termasuk jika seandainya nanti ada perubahan yang akan dilakukan.

“Kalau bawaslu tetap siap dalam hal pengawasan pilkada, sejak tahapan kemarin ditunda kita senantiasa kerja melakukan pengawasan.” Tutupnya

(MRz)

Komentar