oleh

KPPI Wadah Kaum Perempuan yang Ingin Berpolitik

2enam.com, Mamuju – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan musyawarah daerah pertama di ruang pola kantor Gubernur Sulbar, Rabu (18/04/18).

Ketua Umum DPP KPPI, Dra. Dwi Septiati Japar dalam sambutannya mengatakan, semoga momentum pelantikan KPPI Sulbar menjadi pelopor gerakan politik kaum perempuan.

KPPI Wadah Kaum Perempuan yang Ingin Berpolitik

“Saya ingin momentum pelantikan KPPI Sulbar ini, bagai mana kita dapat menjadi pelopor gerakan politik perempuan yang melakukan upaya meningkatkan keterwakilan perempuan dari pemenuhan hak-hak dengan baik,” katanya.

Lanjut Ketua DPP KPPI, dirinya mengajak pengurus KPPI Sulbar dapat memberikan kontributif kepada masyarakat.

“Marilah kita maknai sama-sama pelantikan sebagai bentuk upaya konkrit melakukan kontributif kepada perempuan. Sudah saatnya perempuan Indonesia, khususnya perempuan Sulbar, peran apa yang bisa kita berikan kepada masayatakat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar sangat mengapresiasi keberadaan KPPI di Sulbar, dan berharap KPPI dapat menampung aspirasi kaum perempuan yang ingin berpolitik.

“Saya mengapresiasi keberadaan KPPI tetap yang baru saja dilantik untuk Sulbar, dengan harapan adanya wadah KPPI ini akan tertampunglah aspirasi-aspirasi perempuan yang memang menginginkan untuk berpolitik, dan menginginkan masa depan yang membangun daerah utamanya sebagai perempuan,” ucapnya.

Enny berharap agar kedepannya lebih banyak lagi kaum perempuan yang yang terlibat di dalam perpolitikan dan berbagai bidang lainnya. Sebab saat ini banyak kaum perempuan yang menduduki jabatan strategis di Sulbar. Diantaranya jabatan Wakil Gubernur yang ia duduki, Ketua DPRD Sulbar dan beberapa OPD di Pemprov Sulbar serta instansi lainnya.

“Saya berharap lebih banyak lagi kaum perempuan yang dapat berpartisipasi di berbagai bidang di Sulbar ini,” harapnya. (74b*)

Komentar