oleh

KPK Minta Inspektorat Tuntaskan Aset Bermasalah

2enam.com, Mamuju : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar aset-aset Pemkab Mamuju yang bermasalah segera dituntaskan.

Inspektur Inspektorat Mamuju, Muhammad Yani mengatakan, kunjungan KPK kemarin itu, monitoring terkait pencegahan korupsi yang mana 2020 Mamuju masuk peringkat pertama tertinggi di Sulbar.

“Ada delapan area yang dimonitoring KPK terkait dengan pencegahan. Khusus kemarin, KPK monev di bidang aset dan pendapatan,” kata Yani.

Inspektorat, lanjut Yani, secara khusus diberikan tugas KPK khususnya di bidang aset bermasalah Pemkab Mamuju. Termasuk aset yang masih dikuasai oleh mereka yang sebenarnya tidak berhak. Apakah itu aset berupa tanah dan kendaraan.

“Kami juga akan melakukan monev ke semua OPD terkait dengan keberadaan aset tersebut. Pendataan aset akhir April. Tinggal nanti dicek mana yang masih dikuasai pihak tak berwenang,” sebut Yani.

Termasuk menyampaikan ke semua OPD dan melakukan audit terhadap, ambulans dan ekskavator. Pembongkaran gedung DPRD Mamuju juga sedang diselidiki soal asetnya. Semua punya mekanisme dan semua masih berproses.

M4R10

Komentar