oleh

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Datsun Go+ Terbakar Di Arteri

-Mamuju, Sulbar-18 views

2enam.com, Mamuju :  Satu unit mobil Datsun Go+ warnah putih terbakar di ruas jalan arteri, Mamuju. Diduga, penyebab kebakaran tersebut karena mobil mengalami korsleting listrik.

Kanit Identifikasi Polresta Mamuju, Aipda Andi Ahmad mengatakan, Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.25 wita, Senin 12 Oktober. Ketika itu, mobil itu tengah melaju dari arah Matos menuju Kelurahan Rangas. Pemilik mobil tersebut merupakan anggota Korem 142 Tatag, Serda Gunadi.

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Datsun Go+ Terbakar Di Arteri

Mendapat laporan tersebut, satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan api. Menurutnya, mobil berplat DD 1175 SN terbakar akibat korsleting listrik pada lampu variasi yang berada dalam mobil.

“Saat sedang mengendarai, tiba-tiba korban melihat percikan api di samping jok. Korban langsung menepikan mobilnya. Korban berusaha memadamkan api dengan ranting kayu basah. Namun, api semakin membesar,” jelas Aipda Andi Ahmad, di Mapolresta Mamuju, Selasa 13 Oktober.

Beruntung, lanjut Andi Ahmad, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan karena proses pemadaman.

“Kalau kerugian materil ditaksir sekitar Rp 60 juta. Barang bukti sudah diambil pemiliknya ,” jelasnya.

Korsleting Listrik Diduga Penyebab Datsun Go+ Terbakar Di Arteri

Kasatlantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengimbau, agar pengendara lebih memerhatikan kendaraannya. Rutin mengecek kondisi mobil dan tidak menggunakan lampu variasi berlebihan.

“Perlu dan harus diperhatikan secara rutin,” kunci AKP Kemas.

M4R10

Komentar