Korpri Sulbar Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir

Mamuju, Sulbar0 views

2enam.com, Mamuju : Sebagai bentuk kepedulian Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulawesi Barat terhadap warga terdampak banjir bandang di Desa Salutambung Kecamatan Ulumanda, Majene. KORPRI Sulbar menyalurkan bantuan sembako, Jumat, 2 Desember 2022

Penyerahan bantuan sembako itu juga sebagai rangakaian peringatan hari jaddi KORPRI ke- 51.Penyerahan sembako tersebut dilakukan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar , Mustari Mula bersama pengurus Korpri lainnya di posko penampungan sementara yang berada di Poliklinik Puskesmas Salu Tambung Jumat, 1 Desember 2022.

“Bantuan yang diserahkan ada 87 paket berupa beras, makanan siap saji dan kebutuhan sembako lainya,”kata Mustari Mula.

Sementara Kepala Desa Salutambu Jabaruddin, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut, ia menjelaskan dampak bencana banjir bandan yang melanda Salutambung itu mengakibatkan sejumlah rumah terendam seperti di Dusun Tati bajo ada sebanyak 42 rumah, dan Dusun Sambalagia ada 23 rumah.

“Jumlah kepala keluarga seluruhnya itu ada 87 jumlah jiwa ada 408 jiwa,”kata Jabaruddin.

Ia mengatakan, yang mengungsi saat ini hampir 80 persen, sebagian juga ada yang mengungsi di rumah tetangga, dan keluarga.

Namun lanjutnya, dalam waktu dekat seluruh pengungsi sudah akan kembali kerumah masing-masing.

Komentar