oleh

Korem 142/Tatag latihan penanggulangan bencana Alam

2enam.com, Polman : Latihan penanggulangan bencana Alam Korem 142/Tatag bersama BPBD Kab. Polewali Mandar, dibuka secara resmi oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dilapangan Desa Tamangalle Kec. Balanipa Kab. Polman Prov.Sulbar. (Jum’at, 25/10)

Tema yang diangkat dalam latihan Kali ini ” Kodim 1402/Polmas melaksanakan tugas bantuan Kepada Pemda di Kab. Polman tahun 2019 dalam rangka menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan ”

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto dalam sambutannya, Latihan penanggulangan bencana Alam Korem 142/Tatag, merupakan penjabaran dari UU.RI No.34 tahun 2004 tentang tugas Dan peran TNI,sehingga diharapkan memiliki kesiap siagaan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan bencana Alam yang timbul didaerah sesuai dengan Kemampuan dan kewenangan tugas TNI.

Lebih jauh Danrem berpesan Kepada penyelenggara latihan bencana Alam, agar mengarakan realisme latihan sesuai dengan dinamika dilapangan yang sesungguhnya.

” Kepada peserta latihan, agar memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini untuk menghayati semua persoalan yang diberikan dalam skenario latihan, sehingga terbangun suasana latihan yang serius ” tegas Danrem.

(Penrem 142)

 

Komentar