Korem 142/Tatag Gelar Posko I Perisai Petir –19

Sulbar13 views

2enam.com, Mamuju. Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P. M.Si yang diwakili oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Pryo Soembodo membuka secara resmi Briefing awal Latihan Posko I Korem 142/Tatag bertempat di lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag , dengan tema ” Korem 142/ Tatag melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah di Sulawesi Barat dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam “Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar Senin (25/11)

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dan Rindam mengatakan, Kegiatan latihan Posko I yang diselenggarakan pada hari ini, bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Komandan dan staf Korem 142/Tatag dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal hal keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik, olah yudha dan pengintegrasian semua Kemampuan Satuan yang dimiliki, prosedur dan tatacara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendalian operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah dalam menghadapi permasalahan bencana Alam di Wilayah.

Lebih jauh Pangdam mengatakan, kondisi geografis Wilayah Sulawesi Barat terdapat banyak hutan, lahan gambut dan lahan Pertanian/perkebunan yang sangat rentan terhadap bahaya kebakaran terutama saat musim kemarau berkepanjangan.

Masih dalam amanat tertulisnya Pangdam menekankan, bahwa mengingat esensi latihan ini sangat besar, maka diharapkan kepada penyelenggara dan pelaku, agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggungjawab,sehingga tujuan pelaksanaan latihan benar benar dapat terwujud sesuai harapan.

Ditemui usai pembukaan latihan Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Leo Agung Pryo Soembodo kepada awak media mengatakan, latihan Posko I Korem 142 /Tatag dilaksanakan selama 3 hari, latihan ini fokus terhadap hubungan Komandan dan Staf, bagaimana melakukan suatu Kegiatan dengan penuh perencanaan yang matang dengan koordinasi semua unsur yang terkait.

(Penrem 142)

Komentar