Korem 142/Tatag Bakti Sosial Donor Darah

2enam.com, Mamuju :  Korem 142/Tatag  gelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat ke – 78 tahun 2023, bertempat di aula Makodim 1418/Mamuju jl. Ahmad Yani, Binanga Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulawesi Barat. Selasa (12/12/2023)

Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

“Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan UDD PMI Kab. Polewali Mandar untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah di PMI aman, ,” Ujar  Deni

Bakti sosial donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Selain berguna bagi banyak masyarakat, manfaat bagi pendonor darah sangat baik, menjadi lebih sehat karena aliran darah lancar dan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan dapat meminimalisir risiko kanker dan stroke.

“Membeli nyawa dengan uang tidaklah mungkin, tapi menyelamatkan nyawa seseorang dengan mendonorkan darah adalah suatu hal yang mungkin.,” kata Brigjen TNI Deni

Turut hadir dalam kegiatan  Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, S.A.B.,M.M, Para Kasi Korem 142 Tatag, Kasdim 1418/Mamuju Letkol Inf Andi Ismail, S.E , Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol CKM Mustabir Daming, SKM.,M.Kes, Pengurus Persit KCK Koorcabrem 142 PD XIV/Hasanuddin beserta anggota dan anggota UDD PMI Kab. Polman.

Penrem 142 Tatag

Komentar