oleh

Komandan Korem 142 Taro Ada Taro Gau Berganti

-Mamuju, Sulbar-41 views

2enam.com, Mamuju : Komandan Korem (Danrem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kolonel Inf. Taufik Shobri, dimutasi, yang mendapat  jabatan baru sebagai Dirbindiklat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), dan digantikan oleh Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari Prov. Papua Barat

Proses serah terima Jabatan Danrem 142 Tatag berlangsung di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa 22 Januari.

Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi. Dilanjutkan penandatanganan pakta integritas.

Mayjen TNI Surawahadi menegaskan, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi sebagai implementasi dari proses regenerasi.

“Ini juga sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna peningkatan kinerja organisasi,” ujar Mayjen Surawahadi pada Sertijab Danrem 142/Tatag di Baruga Setia Hingga Akhir Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf. Taufiq Shobri atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab selama menjabat sebagai Danrem 142/ Tatag.

“Selamat menyongsong tugas dan jabatan berikutnya. Semoga pengalaman yang diperoleh pada pengabdian selama ini dapat dijadikan bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik dimanapun bertugas,”ucap Surawahadi.

Selain itu, jenderal TNI-AD bintang dua itu, juga menyampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI-AD kepada Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto sebagai Danrem 142/Tatag yang baru .

“Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya, dilandasi oleh kemauan untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,”ujarnya.

Ditempat yang sama, juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 dari Ny. Taufiq Shobri kepada Ny.Eventius Teddy Danarto.(***)

Komentar