oleh

Komandan KAL Manakarra Sertijab

2enam.com, Mamuju : Tangis haru mewarnai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kapal Laut (Kal) Manakarra Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju.

Komandan Kal Manakarra Lanal Mamuju yang sebelumnya dijabat Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama, kini dijabat Lettu Laut (P) Untung Uripto.

“Kegiatan ini adalah regenerasi dari Kapten kepada Letnan Satu,” kata Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy, Senin, 15 Februari 2021.

La Ode Jimmy mengungkapkan bahwa Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama akan menjabat sebagai Kadiv Navkom Dep Ops KRI SPR Satkat Koarmada II Surabaya.

“Kebetulan Lettu Laut (P) Untung Uripto sebelumnya bertugas di Surabaya dan kini bergabung dengan kami,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa kehadiran Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama memberikan perubahan signifikan di Lanal Mamuju.

“Saya berharap, apa yang didapatkan di Lanal Mamuju dapat menjadi bekal ke KRI karena situasinya akan sangat berbeda,” kata La Ode Jimmy.

La Ode Jimmy berharap, Lettu Laut (P) Untung Uripto dapat memperbaiki apa yang masih kurang dari Komandan Kal Manakarra sebelumnya sehingga pelaksanaan tugasnya lebih sergap, cepat dan lebih maksimal lagi.

“Jadi, harus banyak belajar dari Komandan Kal Manakarra lama karena setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan,” katanya.

Eka/m4r10

 

Komentar