oleh

Kodim 1428 Mamasa Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi

2enam.com, Mamasa : Kodim 1428 Mamasa melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 secara massal dengan menyasar desa atau perkampungan di wilayah Mamasa.

Tim vaksinasi Kodim 1428 Mamasa diperkuat dengan satu tim nakes dari Dinas Kesehatan Mamasa. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19 serta percepatan serbuan vaksinasi massal di Mamasa.

Saat ini tim mobile vaksinasi Kodim 1428 Mamasa melaksanakan kegiatan serbuan vaksin covid-19 dengan cara mendatangi perkampungan-perkampungan untuk membuka gerai pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Nakes dari Puskesmas setempat.

Dandim 1428 Mamasa, Letkol Inf Stevi Palap mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 yang dilakukan di setiap Puskesmas tentunya menemui beberapa kendala dalam memobilisasi masyarakat, karena kondisi geografis dan jauhnya jarak dari desa ke Puskesmas yang harus ditempuh masyarakat.

“Dengan membentuk tim mobile vaksin covid-19 Kodim 1428 Mamasa bekerja sama dengan tim nakes dari Puskesmas setempat akan lebih efektif dan maksimal dihadapkan dengan kondisi geografis wilayah Mamasa yang pada umumnya terdiri dari dataran tinggi serta jauhnya jarak tempuh masyarakat ke Puskesmas sehingga terkadang hasil capaian pelaksanaan vaksin perhari di Puskesmas kurang maksimal,” kata Stevi. Rabu 14 Juli 2021

Menurutnya, penyelenggaraan serbuan vaksinasi secara massal di wilayah Kodim 1428 Mamasa untuk tahap kedua ini dibagi dalam tiga titik sasaran diantaranya, Desa Malabo dan Desa Sindagamanik Kecamatan Tandukkalua serta Desa Bubun Batu Kecamatan Mamasa.

Adapun kegiatan serbuan vaksinasi massal ini merupakan salah satu proses percepatan pelaksanaan vaksin sehingga target masyarakat yang sudah tervaksin dapat mencapai hasil yang telah direncanakan.

“Selain itu kegiatan vaksinasi secara rutin tetap dilaksanakan di Faskes Puskesmas di wilayah Mamasa, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas membantu memobilisasi masyarakatnya untuk mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin di wilayahnya serta membantu mengawasi pelaksanaan vaksinasi agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Salah seorang warga Desa Bubun Batu Puala’bi mengatakan, sangat senang sekali bisa divaksin di sini karena ia tidak harus menempuh jarak yang jauh untuk mendatangi Puskesmas untuk vaksin.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI khusunya bapak TNI dari kodim Mamasa yang telah mendatangi kampung kami untuk melaksankan vaksin, semoga kegiatan seperti bisa dilaksanakan terus,” tutupnya.

M4R10

Komentar