oleh

Kodim 1428 Mamasa Vaksinasi Booster Bagi Prajurit

2enam,com, Mamasa : Kodim 1428/Mamasa, yang melakukan vaksinasi Covid-19 lanjutan (Booster) bagi prajurit Kodim 1428/Mamasa dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII setelah dilaksankannya lounching pelaksanaan vaksin lanjutan (Booster) oleh Pemda Kab. Mamasa pada Senin tanggal 24 Januari 2022 kali ini Kodim 1428/Mamasa melaksanakan vaksin lanjutan di Makodim 1428/Mamasa jln. Poros Mamasa-Toraja, “Selasa (25/1/2022).

Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd (Dandim 1428/Mms), didampingi Plh. Pasi Ops Letda Inf Makmur, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 lanjutan (Booster) di lingkungan Kodim 1428/Mamasa merupakan langkah awal dalam menindak lanjuti program Pemerintah terlebih khusus program TNI kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan vaksin lanjutan (Booster).

Dandim melanjutkan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid 19 lanjutan (Booster) di lingkungan Kodim 1428/Mamasa diikuti oleh seluruh personel baik Staf Makodim maupun Personel Koramil jajaran Kodim 1428/Mamasa serta ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII dan keluarga anggota.

Masih kata Dandim, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 lanjutan (Booster) untuk personel dan kelurga Kodim 1428/Mamasa baru merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya setelah lonching di Kab. Mamasa Prov. Sulbar dengan melibatkan tim Vaksinator tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab. Mamasa Prov. Sulbar, sehingga hari ini jumlah personel dan keluaga yang sempat menerima vaksinasi lanjutan (Booster) mencapai 127 orang.

“Hal ini karena ada sejumlah personel yang belum divaksin, karena personel yang sedang melaksanakan tugas pendampingan pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaannya sehingga belum sempat melaksanakan vaksinasi lanjutan (Booster), namun demikian bagi personel yang belum sempat melaksanakan vaksinasi lanjutan hari ini akan melaksankan vaksinasi lanjutan (Booster) di Puskesmas yang ada di wilayahnya masing-masing dan Alhamdulillah Puji Tuhan kegiatan vaksinasi lanjutan (Booster) di Kab. Mamasa Prov. Sulbar dapat berjalan lancar,” terang Dandim.

Dandim berharap dengan dilaksanakannya vaksin lanjutan (Booster) ini semua prajurit Kodim 1428/Mamasa dan keluarga memeiliki ketahanan tubuh yang prima dan dapat terhindar dari virus varian Omicron serta tetap sehat selalu sehingga aman saat menjalankan tugas. meskipun demikian Setelah divaksin bukan berarti sudah terbebas dari ancaman terinfeksi virus covid-19, sehingga personel tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas di wilayah,” tandas Dandim.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2KP), Dinas Kesehatan Kab. Mamasa, bapak Into Harahap menjelaskan bahwa vaksin lanjutan (Booster) yang diberikan kepada Prajurit Kodim 1428/Mamasa berjenis Pfizer. Dengan vaksinator yang diterjunkan sebanyak dua tim dari Dinkes Kab. Mamasa Prov. Sulbar.

“Sebelum divaksin dilakukan registrasi, kemudian screening untuk melihat layak atau tidak seseorang disuntik vaksin lanjutan (Booster) dan terakhir observasi selama 30 menit, barulah mendapat sertifikat vaksin lanjutan (Booster)” jelasnya.

“Mkr”

Komentar