oleh

Kodim 1428 Mamasa Terjunkan Tim Mobile Gerai Vaksinasi

2enam.com, Mamasa : Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa memimpin Tim Mobile Gerai pelayanan vaksin Kodim 142 Mamasa untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Mamasa. Salah satu diantaranya di Dusun Rante Sepang Desa Balla Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa.

Tim Mobile yang dipimpin Dandim 1428 Mamasa sebanyak tiga tim. Terdiri dari RS Sumantri Parepare, tim Puskesmas Mamasa dan tim Puskesmas Balla.

Tim tersebut melibatkan tiga orang tenaga dokter Umum, tiga orang tenaga vaksinator dan 36 orang tenaga kesehatan lainnya.

Letkol Inf Stevi Palapa mengatakan, langkah ini lebih tepat dan efektif mengingat kondisi geografis Kabupaten Mamasa pada umumnya merupakan dataran tinggi. Masyarakatnya tersebar di antara kampung-kampung yang merupakan pegunungan dan jauh dari tempat layanan Faskes.

“Kegiatan serbuan vaksin secara serentak di mulai sejak tanggal 1 hingga 4 Juli 2021 dan hari ini merupakan puncak serbuan tahap pertama, kegiatan serbuan ini akan dilakukan terus. Harapannya, program vaksinasi ini berlanjut guna membentuk dan meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat Mamasa atau Herdimmunity terhadap Covid-19 bisa segera terwujud,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kodim 1428 Mamasa juga membuka satu gerai layanan vaksinasi untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi. Di samping itu juga telah dilaksanakan secara serentak di 17 Kecamatan oleh Faskes Puskesmas Kabupaten Mamasa, serta satu Gerai layanan vaksin di Mapolres Mamasa.

“Lebih lanjut Kita mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang lebih banyak, sehingga akan membentuk kekebalan komunitas yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan Covid-19,” ujarnya.

“Untuk pencapaian target Kodim 1428 Mamasa sampai dengan hari ini telah mencapai target 100 persen dari yang direncanakan, dan kami akan terus melaksanakan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Polres Mamasa dan Dinkes Mamasa. Untuk masyarakat jangan takut untuk melaksanakan vaksinasi, bahwa vaksinasi ini aman, sehat dan halal,” tutupnya.

M4R10

Komentar