oleh

Kodim 1403/Sawerigading Melakukan Sensus Penduduk lewat on line

-SulSel-2 views

2enam.com, Palopo : Sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah di tahun 2020 ini, Prajurit Kodim 1403/Sawerigading mensukseskan pengisian sensus penduduk via online.

Mulai Perwira, Bintara hingga Tamtama mengisi format pada aplikasi sensus penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) yang ada di dalam android pintar masing-masing anggota.

Kodim 1403/Sawerigading Melakukan Sensus Penduduk lewat on line

Pendampingan Pengisian Sensus Penduduk Online 2020 oleh BPS Kota Palopo dilaksanakan di Aula Sudirman Kodim 1403/Sawerigading, Jumat (28/02)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1403/Swg Mayor Kav Suparman, Pasi Ter Kapten Inf Agus Purwono, Pasi Log
Kapten Inf Samuel Lawa, Danramil Palopo Kapten Inf Alex Makale, Danramil Wotu Lettu Inf Rustam, Kepala BPS Palopo Ruben dan personil koramil jajaran Kodim 1403/Swg.

Kasdim 1403/Swg Mayor Kav Suparman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dan harus didukung.

Ia berharap agar anggota dapat memahami tentang sensus via online agar dapat membantu BPS mensosialisasikan kepada warga binaan.

“Agar program ini disampaikan kepada warga binaan di wilayah masing-masing, sebagai upaya mensukseskan sensus penduduk tahun 2020,” kata Kasdim.

Menurut Kepala BPS Kota Palopo, Ruben, tujuan pendampingan pengisian sensus penduduk adalah untuk membekali masyarakat, khususnya personil TNI Kodim 1403/Swg.

“Kami berharap TNI ikut berkolaborasi mensukseskan program prioritas nasional 2020 ini,” kata Ruben.

Ia mengatakan, sensus adalah pendataan seluruh penduduk secara menyeluruh yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali.

“Sangat penting melakukan sensus penduduk secara online, hasil dari sensus ini akan digunakan oleh pemerintah dan swasta dalam penentuan program pemerintah kedepannya,” terangnya.

Pengisian sensus penduduk, kembali akan dilakukan pada Juli mendatang. Namun dilaksanakan secara door to door sebagai pelengkap pengisian sensus secara online saat ini.

(Penrem 142)

Komentar