Keyakinan Ibnu Munzir Terkait Balak-Balakang

Mamuju, Sulbar21 views
2enam.com, Mamuju, Mantan Ketua Pansus Pembentukan Provinsi Sulbar  DPR RI Ibnu Munzir yakin Pulau Bala-Balakang tidak akan lepas dari Sulbar. Hal ini dikemukakan Ibnu saat berada di Mamuju, akhir pekan lalu.
“Saya yakin Pulau Bala-Balakang tidak akan lepas dari Sulbar. Saya ketua pansus pembentukan Sulbar, saya tahu betul pasal demi pasal di undang-undang 26 tentang Sulbar. Di situ secara jelas disebutkan jika Pulau Bala-Balakang dan Pulau Lere-Lerekang masuk dalam wilayah Sulbar. Hanya sayang untuk persoalan Lere-Lerekang kita kalah di MA. Kalau untuk Bala-Balakang saya berani menjamin, saya siap untuk berdebat dan perjuangkan secara politis di DPR. Saya juga minta kawan-kawan harus selalu berkoordinasi, jangan jalan sendiri-sendiri. Saya akan mediasi di komisi terkait seperti di komisi II kebetulan pimpinannya dari fraksi Golkar,” ungkap Ibnu.
Anggota Komisi IV DPR RI ini menambahkan, sedangkan tentang RTRW, hal itu menjadi kewenangan komisi IV. Makanya, ia siap memperdebatkan RTRW Kaltim yang memasukkan Bala-Balakang dalam wilayah mereka, apabila persoalan ini masuk ke komisi IV.
“Kalau RTRW masuk di komisi IV. Itu sudah jelas nanti kita perdebatkan. Pokoknya, kalau semuanya terkoordinir dengan baik, masalah ini akan kita selesaikan dan kita bisa menangkan,” ujar Plt Ketua Partai Golkar Sulbar ini.
Ia menambahkan, sebagai anggota DPR wakil Sulbar ia akan selalu punya waktu untuk mendampingi pihak-pihak di Sulbar yang berkepentingan dalam sengketa Bala-Balakang ini.
“Saya tunggu di Jakarta. Kawan-kawan silakan berkomunikasi dengan saya, nanti saya akan dampingi untuk selesaikan melalui jalur kelembagaan di pemerintah pusat maupun jalur politik,” katanya. (RS*)

Komentar