oleh

Ketua KPU Sulbar Pastikan KPPS Steril Pada Pemilu 2019 Mendatang

2enam.com, Mamuju : Ketua KPU Sulbar, Rustang memastikan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bekerja profesional dan independen, pada pemilu 2019 mendatang.

Pernyataan Rustang menjawab kekhawatiran, warga yang berargumentasi, jika KPPS kerap berafiliasi dengan kepala desa. Memenangkan salah satu kontestan pemilu dalam balutan politik praktis.

“Jika sebelumnya pernah terjadi, insyaallah tahun ini tidak akan seperti itu lagi,” ujar Rustang di hadapan peserta Rapat Koordinasi Bawaslu¬†Sulbar bersama mitra kerja, di d’Maleo Hotel and Convention, Jumat 7 Desember.

Menurutnya, pangkal kericuhan pemilu mayoritas terjadi di TPS. Olehnya guna mengantisipasinya, Rustang mengecam para ad hoc untuk waspada. Jika tidak, KPU Sulbar akan menindak tegas oknum tersebut.

“KPPS memang harus kompak. Jika ada yang bermain maka akan mengganggu mekanisme. Jadi jangan coba-coba bermain,” tegasnya.

Rustang pun meminta warga melapor, jika mendapati gelagat KPPS mencurigakan. Sebab KPPS harus bekerja profesional dan independen.

“Kami berharap warga dan siapapun yang melihat sikap KPPS mencurigakan, untuk segera melaporkannya,” pungkas Rustang. (54h*)

Komentar