oleh

Ketua IJS Sulbar apresiasi pencapaian 100 hari kerja Kapolri

2enam.com, Mamuju : Ketua Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) IRHAM.S.IP mengapresiasi kinerja Kepala Kepolisian Repubilk Indonesia dalam Hal ini Kapolri Jendral Pol.Listyo Sigit Prabowo

Ia menilai Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listiyo Prabowo berhasil merubah citra dan wajah kepolisian dalam 100 hari kerjanya sejak dilantik pada 27 Januari 2021 dengan Mengusung jargon Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan.

“Dalam 100 hari kerja pertamanya sebagai Kapolri, banyak perubahan di Institusi Polri yang telah dilakukan oleh pak Listyo dengan jargon andalannya Presisi, tentu hal ini sangat kami apresiasi”, Ujar Ketua IJS Sulbar.

Terkhusus kami Wartawan Di Sulawesi Barat, kinerja Kapolri dalam hal pemantapan Komunikasi Publik sangat baik sehingga kerja-kerja kami sebagai Jurnalis dapat berjalan dengan baik

Hal tersebut juga sejalan lurus dengan dukungan dari pihak kepolisian Daerah Sulawesi Barat yang selalu memberikan ruang kepada kami untuk dalam hal pemantapan informasi Publik.

“Meskipun kami berada di kewilayahan, namun program Kapolri sangat terasa bagi kami Wartawan di Sulbar, dalam hal ini Polda Sulbar memberikan dukungan dan ruang kepada kami dalam memberikan informasi”, Tutup Irham.

Seperti yang kita ketahui, dalam 100 hari kerjanya Jenderal Listyo Prabowo telah mengembangkan sistem keamanan berbasi IT dengan memasang kamera pengawas CCTV sebanyak 244 titik kamera tilang elektronik yang tersebar di 12 wilayah Polda. Antara lain 98 titik di Polda Metro Jaya, 5 titik di Polda Riau, 55 titik di Polda Jawa Timur, 10 titik di Polda Jawa Tengah, 16 titik di Polda Sulawesi Selatan, 21 titik di Polda Jawa Barat, 8 titik di Polda Jambi, 10 titik di Polda Sumatera Barat, 4 titik di Polda DIY, 5 titik di Polda Lampung, 11 titik di Polda Sulawesi Utara, dan 1 titik di Polda Banten. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah.

Humas Polda Sulbar

Komentar