oleh

Ketua HMI Cabang Manakarra; Selamat HUT TNI ke 74

-Mamuju, Sulbar-24 views

2enam.com, Mamuju, – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, ucapan selamat dari berbagai elemen marak di Medsos. Salah satunya, datang dari Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopliadi yang juga mengucapkan selamat HUT TNI ke 74.

“Kita terus mendorong TNI tetap pada koridor sebagai militer, untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”kata Sopliadi kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Ia juga mengatakan, bahwa TNI sangat berperan penting salam menjaga keutuhan NKRI.

“TNI adalah satu-satunya lembaga yang betul-betul sampai saat ini mempunyai peran penting untuk bagaimana kemudian negara dalan kondisi pertahanan yang kuat, baik didalam maupun diluar negara,”ujarnya.

Sopliadi berharap, TNI tetap bersama-sama dengan rakyat Indonesia karena kedaulatan ada ditangan TNI.

“Kami juga berharap, untuk menitipkan kedaulatan ini ke tangan para TNI ,”harap Sopliadi.

Lanjut Ia mengatakan, bahwa TNI yang ada di Sulbar sampai saat ini, kedekatannya dengan rakyat sangat baik.

“Itulah yang kita harapkan secara nasional sampai ke daerah dan di Sulbar menjadi cerminan kita, bahwa TNI benar-benar terjun langsung bersama-sama dengan rakyat,”tuturnya.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga kedaulatan RI ditengah-tengah masyarakat dan ini perlu dilakukan dan saya mendorong, mestinya bukan hanya di Sulbar dilakukan ini karna salah satu upaya menjaga konflik adalah keterlibatan aparat untuk melahirkan sebuah nilai yang humanis dari lembaga pertahanan negara kepada masyarakat, itu yang kita harapkan,”sambung Sopliadi.

Sopliadi mengucapkan selamat HUT TNI ke 74, semoga usianya ini, TNI mampu melahirkan prajurit yang berkualitas, cerdas dan betul-betul cinta terhadap NKRI.

“Semoga di usia ini, TNI melahirkan prajurit-prajurit yang berkualitas, cerdas dan betul-betul cinta terhadap NKRI itu sendiri,”tutup Sopliadi.

(Eka/*)

Komentar