oleh

Ketahanan Pangan Sulbar Masih Unggul

-Sulbar-8 views

2enam.com, Mamuju, – Terkait jaminan mutu dan ketahanan pangan di Sulawesi Barat (Sulbar), Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, bahwa Sulbar sudah dikategorikan sebagai daerah yang ketahanan pangannya terjamin.

“Untuk ketersediaan, kita termasuk sebagai daerah yang unggul,”kata Muhammad Idris saat dikonfirmasi via telepon selulernya,” Senin (11/11/2019).

Muhammad Idris juga mengatakan, bahwa ketahanan pangan di Sulbar sangat mempengaruhi inflasi.

“Justru, itulah yang mempengaruhi inflasi kita, karena inflasi kita cukup sehat,”ujarnya.

Jadi, lanjut Muhammad Idris mengungkapkan, bahwa tim pengendalian inflasi daerah masih bertugas sampai saat ini.

“Jadi, kita akan rapat pengendali inflasi pada tanggal 22 nanti secara nasional untuk pemantauan. Tetapi kalau untuk Sulbar sendiri, secara rutin kita lakukan usaha-usaha yang kongkrit karena banyak hal juga yang dilakukan oleh daerah tapi tidak kongkrit,”pungkas Muhammad Idris.

Sekda Provinsi Sulbar itu juga berharap, Kedepannya Sulbar membangun elemen-elemen baru untuk memperkuat ketahanan pangan.

“Sehingga, tidak terkoreksi jauh jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan secara nasional karena itu kan ada juga pengaruhnya,”tuturnya.

“Itulah keunggulan dari daerah yang masih se agraris karena taktis bisa kita kendalikan dari faktor-faktor produksinya,”sambung Muhammad Idris.

(Eka)

Komentar