Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto Gelar Maulid 

2enam.com, Mamuju : Pengurus wilayah Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (PW-KKTJ) Sulbar menggelar peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1445 Hijriah / tahun 2023
di gedung serba guna Wisma Malaqbi jalan Pababari Mamuju. Minggu (10/12/2023)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Mamuju diwakili Asisten 1 H. St. Manuhara, Kepala kemenag Sulbar, Para Ketua Kerukunan yang ada di Mamuju, Ketua kerukunan Turatea jeneponto AKBP Dr Muh. Sabir, S. Ag, MH, Para Ketua bidang pengurus, seluruh Keluarga Besar KKTJ dan tamu undangan lainnya

Ketua KKT-J AKBP Dr Muh Sabir ditemui seusai acara menyebutkan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi agar keluarga besar perantau dari jeneponto bisa saling mengenal satu sama lain.

Pentingnya menjaga kerukunan dan kesatuan di masyarakat dan juga menegaskan bahwa organisasi kerukunan ini tidak memiliki unsur politik. Tegasnya

Juga mengingatkan pentingnya mengikuti Sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Bersolawat sebagai cara untuk selalu mengingat Allah SWT dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

Akhir sambutannya ketua KKTJ mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadirannya dalam acara tersebut.

Sementara hikmah maulid dibawakan oleh Ustads Ashar B menjelaskan bahwa mulai dari Nasab dan kepribadiannya nabi Muhammad SAW dari Nasab yang mulia dan berkepribadian yang mulia.

Akhlak Rasulullah dengan kalimat yang sangat pendek namun jelas, bahwa Akhlak Rasulullah adalah seperti Akhlak Alquranul Karim.

Jika ingin mengikuti Rasulullah dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Ada Empat hal yang wajib dilakukan yakni menjaga sholat, menunaikan zakat, menjalin silaturahmi dan laksanakan sunah Rasulullah.

“Beramal apa pun kita dalam kehidupan dunia jika tidak melaksanakan sholat maka semua itu tidak akan bernilai dihadapan Allah SWT. Ungkap Ustads Ashar

rls

Komentar