oleh

Kepsek SMA N 1 Mamuju Bantah Ada Pungli di Sekolah Yang Dipimpin

-Sulbar-7 views

2enam.com, Mamuju : Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju membantah bahwa dirinya telah melakukan pungutan liar terhadap para muridnya yang ingin mengambil ijazah.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut sebenarnya bukanlah pungutan liar (Pungli) melainkan hanya meminta partisipasi dari para murid tanpa paksaan.

“kita minta partisipasi hanya untuk menutupi penulisan ijazah sebanyak delapan juta,”Kata Halimah saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/9/2020).

Dirinya mengungkapkan,Meminta partisipasi Sepanjang tidak memaksa itu bisa saja.bukan berarti hal yang dilakukan itu pungli akan tetapi sumbangan untuk membayar penulisan ijazah

“Kesepakatan kepsek lama dengan penulis,etelah saya masuk dan itu di lanjutkan sebagaimana sebelumnya,”tuturnya.

“Kita harus minta kemana sementara ini mendesak penulisan ijazah.bukan semua siswa setelah cukup delapan juta itu dihentikan,”lanjutnya.

Akibat persoalan tersebut Halimah menuturkan,Kemarin kami kembalikan uang yang di berikan karena ketidak enakan dengan adanya kejadian seperti ini.

“Alasan meminta sumbangan karena dana khas ini nol sama sekali tidak ada,”ujarnya.

Bahkan,lanjut Halimah setelah di kembalikan uang yang di berikan orang tua siswa,ada beberapa yang menangis akibat hal ini karena Menanggap ini partisipasi orang tua murid.

“Kemarin kami kembalikan itu uang ada yang menangis karena itu murni partisipasi orang tuanya,”tutup Halimah.

(MRz).

Komentar