Kenali Istilah Ekonomi, BI Sulbar Gelar Pelatihan Wartawan

2enam.com, Mamuju : Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar menggelar kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi sebagai bentuk dukungan dan kemitraan antara BI bersama wartawan di Mamuju.

Pelatihan yang digelar di Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Kamis 7 Desember, itu dilaksanakan agar para wartawan di Mamuju mengetahui istilah-istilah ekonomi yang selama ini masih familiar.

Deputi Kepala KPw Bank Indonesia Sulbar, Achmad mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan agar para wartawan bisa mengetahui lagi istilah-istilah ekonomi yang sering digunakan dalam menggambarkan situasi dan kondisi perekonomian di Sulbar.

“Semoga setelah pelatihan ini para wartawan bisa mengetahui banyak istilah-istilah ekonomi agar dalam membuat suatu produk jurnalistik bisa lebih berkualitas,” kata Achmad.

BI Sulbar juga menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar dalam memberikan pelatihan bagi wartawan di Mamuju. BPS Sulbar menyajikan materi seputar inflasi dan pertumbuhan ekonomi Sulbar. Pelatihan tersebut diikuti puluhan wartawan di Mamuju.

myu

Komentar