Kementerian Sosial (Kemensos) resmi merilis logo dan tema Hari Pahlawan 2023.

Mamuju, Sulbar60 views

2enam.com, Mamuju : Upacara besok Kementerian Sosial (Kemensos) resmi merilis logo dan tema Hari Pahlawan 2023. Diketahui bahwa setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Tema tersebut mengajak masyarakat untuk merenungkan peran para pahlawan dalam memandu menuju masa depan yang lebih baik.

Para Pahlawan tidak hanya berjuang untuk kemerdekaan fisik. Namun juga untuk kemerdekaan intelektual dan ekonomi.

Sementara logo hari pahlawan 2023 berlatar belakang merah, tarikan garis dan tulisan berwarna putih. Logo berbentuk bulat tersebut memiliki tiga filosofi, yaitu matahari, saling merangkul, dan anyaman bambu.

Filosofi matahari melambangkan penerangan. Mengingat, bagaimana kehadirannya yang terang menerangi dunia dan memberikan harapan sama seperti pahlawan.

Saling merangkul, bermakna di mana pahlawan adalah orang yang merangkul orang lain. Demi tercapainya tujuan bersama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

Sedangkan anyaman bambu, merupakan tradisi bangsa Indonesia yang banyak dijadikan sebagai usaha rakyat. Anyaman bambu juga merupakan simbolisasi bagaimana ekonomi kerakyatan bisa membuat Indonesia tumbuh.\

myu

Komentar