oleh

Kementerian PUPR Bagikan Paket Bantuan ke Nakes

2enam.com, Mamuju : Kementerian PUPR menyerahkan 300 paket bantuan kepada para tenaga kesehatan di RS Regional Sulbar, Senin 16 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kementerian PUPR kepada para tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulbar, Normansyah Wartabone mengatakan, donasi tersebut diberikan dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 76 tahun.

“Kami berinisiatif melakukan pemberian donasi PUPR Peduli kepada nakes dan teman-teman dari satgas. Untuk Sulbar 300 paket. Untuk seluruh Indonesia 23.725 paket,” kata Normansyah.

Menurutnya, tenaga keseahatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, PUPR dan seluruh tenaga kesehatan telah menjalin kerja sama dalam mengantisipasi Covid-19.

“Mulai dari pelaksanaan penyuntikan vaksin sampai pada perawatan keluarga Kementerian PUPR yang kena covid. Kami berharap bantuan ini tidak seberapa dengan pengorbanan nakes, paling tidak ini dapat menjadi semangat bagi mereka,” sebutnya.

Anggota Satgas Sulbar, dr Muh Ikhwan menyebutkan, bersyukur atas bantuan tersebut. Ini merupakan perhatian dari lintas sektor kepada tenaga kesehatan.

“Saya kira ini sangat berarti bagi teman-teman. Walau pun, jumlahnya tidak seberapa tapi sangat berarti bagi mereka,” ujarnya.

dr Ihwan menyebutkan, gedung rumah sakit Covid sudah siap digunakan hanya saja kelengkapan alat kesehatan dan mobilernya belum ada.

“Dalam waktu dekat akan ke Jakarta untuk mengkoordinasikan ini terkait alkes RS Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, angka kematian Covid-19 meningkat di Sulbar, dengan adanya RS Covid tentu akan meningkatkan kualitas pelayanan.

dr Ihwan mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Meningkatnya kasus karena mereka abai terhadap Covid-19.

“tentu pemerintah juga secara bersama-sama harus memberikan edukasi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

m4r10

Komentar