oleh

Kementerian Pertanian RI Salurkan Bantuan Bibit di Mamuju

-Mamuju, Sulbar-12 views

2enam.com, Mamuju : Kementerian Pertanian RI melalui Badan Penelitian dan Pengenbangan Pertanian (Balitbang) beri  bantuan bibit kepada para petani yang berada di Desa Batu Empat, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sabtu (14/04/18).

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Balitbang Pertanian Dr. Ir. H. Muhammad Syakir, MS, di dampingi oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat acara penyerahan bibit tanaman perkebunan dan tanam perdana bibit kakao , kegiatan dukungan perbenihan perkebunan TA 2017dan TA 2018.

Ditemui usai acara Muhammad Syakir mengatakan, tahun ini merupakan tahun pembenihan di kementerian sesuai arahan dari menteri  pertanian  Arman Sulaiman untuk mendukung daerah yang berfokus pada pengembangan pertanian.

“Saat ini merupakan tahun perbenihan Kementerian Pertanian di Indonesia, Tahun perbenihan, perkebunan, pangan dan agrekultur apa yang dia minta, akan diberikan oleh Pak Menteri. Karena Pak Menteri akan memberikan bantuan penuh pada daerah yang berfokus pada pertanian, apa lagi pak Gubernur Sulbar sangat mendukung .” katanya.

Lanjut Muhammad Syakir, bahwa pemberian bibit tersebut sudah merupakan program dari Kementerian Pertanian untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

“Kementrian Pertanian memang meprogramkan, untuk tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahtraan petani,” tuturnya.

Untuk jumlah pasti bantuan bibit yang diberikan ia mengatakan tidak tahu pasti, sebab berapa pun yang diminta oleh petani, makan akan diberikan oleh kementerian, sebagai bentuk dukungan kementerian untuk meningkatkan kesejahtraan petani.

Sementara itu Gubernur Sulbar berharap, dengan adanya bantuan dari Kementerian ini dapat mensejahtrakan kehidupan para petani.

“Semoga pertanian di Sulbar dapat semakin meningkat dan dapat pula mensejahtrakan kehidupan para petani,” tutupnya. (74b*)

Komentar