Kemenlumham Sulbar Sosialisasi Pendaftaran Perseroan Perorangan Bagi Pelaku Usaha di Majene

2enam.com, Majene :  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan sosialisasi pendaftaran Perseroan Perorangan bagi pelaku usaha di Kabupaten Majene.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati beserta jajaran.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memberikan sosialisasi dan menfasilitasi pendaftaran Pendirian Perseroan Perorangan oleh para pelaku usaha, khususnya yang ada di Kabupaten Majene dalam mewujudkan produk UMK yang mandiri dan berdaya saing.

Pelaku usaha mendapatkan pembinaan dan melakukan pendaftaran usaha untuk menjadi usaha yang berbadan hukum.

“Kementerian Hukum dan HAM menargetkan untuk terus menyediakan layanan pendampingan pendaftaran bagi para pelaku UMK guna mendukung UMK menjadi usaha yang berbadan hukum dan memilik daya saing” ujar salah seorang Pimti Pratama unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna H. Laoly itu

Sementara itu secara terpisah Kakanwil Parlindungan mengatakan bahwa kolaborasi dalam mengembangkan UMKM perlu kolaborasi antar semua stakeholder.  Sabtu (27/5/2023)

“Sehingga melalui pendaftaran perseroan perorangan ini dapat memberi nilai manfaat bagi para pelaku UMKM di Sulawesi Barat” lanjutnya

Tema penyelenggaraan kegiatan itu yaikni “Perseroan Perorangan sebagai Sarana Kebangkitan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Sulawesi Barat”. Dengan menghadirkan unsur rumah BUMN, unsur Pajak Pratama, Dinas PMPTSP Kab. Majene, unsur BRI, dan para Pelaku UMK di Kabupaten Majene.

rls

Komentar