Kemenkumham Sulbar Terus Melakukan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum.

Mamuju, Sulbar4 views

2enam.com, Mamuju: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut jajarannya saat ini terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum.

“Hal ini sejalan dengan Pasal 6 ayat (2) Peraturan Presiden tentang JDIHN” ucap salah satu Kakanwil Institusi Menkumham, Yasonna itu saat menerima kunjungan Kerja Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional BPHN, Nofli.

Faisol Ali menilai untuk pengembangan JDIH dibutuhkan dukungan dari seluruh Pihak salah satunya BPHN yang merupakan Pusat JDIH Nasional pada Pusat JDIHN.

“Sehingga JDIH di Provinsi Sulbar dapat semakin berkembang lebih pesat harap Faisol Ali Didampingi Para Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu, saat mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Nofli mengaku akan mendukung seluruh Kegiatan dalam menciptakan pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat bagi seluruh masyarakat.

Nofli menilai dukungan sarana dan prasarana terutama dalam bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) penting untuk dipenuhi.

“Karena JDIH ini tidak bisa lepas dari TIK, kemudian juga Penguatan Jaringan Anggota JDIH serta melakukan sosialisasi dan promosi JDIH secara berkelanjutan,” ujarnya

Seperti diketahui, kunjungan Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional di Sulawesi Barat akan memberikan pembinaan dan pengembangan pengelolaan JDIHN di Provinsi Sulawesi Barat.

rls

Komentar