Kemenkumham Sulbar Penyuluhan Hukum di Desa Beru-beru

Mamuju, Sulbar0 views

2enam.com, Mamuju :  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut Jajarannya akan terus berupaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat.

Menurut Faisol Ali, untuk membangun kesadaran hukum masyarakat perlu dilakukan upaya terus menerus untuk mensosialisasikan perkembangan hukum saat ini.

“Salah satunya melalui ceramah penyuluhan hukum” ucap Faisol Ali

Faisol Ali menilai, sebagai bagian dari tugas dan fungsi institusi yang dipimpinnya, para penyuluh hukum terjun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman hukum.

“Selain itu, ceramah penyuluhan hukum ini juga bertujuan dalam rangka pembentukan desa sadar hukum” sambungnya di sela-sela waktunya

Terkait dengan itu, Tim Penyuluh Hukum Kemenkumham Sulbar Selasa (29/11/2022) menggelar ceramah penyuluhan hukum di Aula Desa Beru-beru, Kalukku.

Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentrasi Informasi Hukum, Mardiana, pada kesempatan itu mengatakan bahwa Kegiatan ini berkaitan dengan pembentukan desa sadar hukum.

“Sebagai upaya membangun budaya hukum di setiap desa” pungkasnya menjelaskan
Untuk itu, kata dia, dibutuhkan kerjasama dan sinergi antar seluruh stakeholder dalam rangka mewujudkan desa sadar hukum di Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Kepala Desa Beru-Beru Asnawawi, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kemenkumham Sulawesi Barat atas upaya membangun kesadaran hukum bagi masyarakat.

“Karena, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman hukum, sehingga masyarakat lebih tahu lagi akan pentingnya ketaatan hukum dalam mencegah adanya pelanggaran hukum di masyarakat” sambungnya

Turut hadir dalam kesempatan itu, Andi Toba, S.H., M.H. salah satu praktisi hukum di Sulawesi Barat yang juga bertindak selaku narasumber, Babinsa Beru-beru, Sertu Masri serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta Sejumlah penyuluh Hukum di Kemenkumham Sulawesi Barat

rls

Komentar