Kemenkumham Sulbar Ikuti Rapat Persiapan SKB CPNS 2023

Terbaru14 views

2enam.com, Mamuju :  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023,di Aula Oemar Seno Adji  Selasa (5/12/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDM Supartono mengatakan bahwa SDM yang berkualitas sangat ditentuka sejak dini, yakni dimulai dari prosea seleksi pengadaan.

“Salah satu komponen yang menjadi tolok ukur keberhasilan proses seleksi tersebut adalah tahapan-tahapan seluruh proses seleksi yang transparan serta dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Supartono.

Sebanyak 3.051 peserta telah berhasil lolos dan siap untuk melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya SKB pada tanggal 10-11 Desember 2023 di 33 Provinsi sesuai lokasi kebutuhan jabatan yang dilamar.

Kabiro SDM berharap pelaksanaan SKB Kesamaptaan tahun ini lebih tertib dan teratur sehingga seluruh pelamar bisa mendapatkan hak-hak yang sama dalam berkompetisi.

“Koordinasi yang intensif dengan pihak POLRI setempat sebagai penyelenggara tes kesamaptaan. Pastikan tempat pelaksanaan representatif. Pastikan pengamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan kegiatan. Siapkan upaya mitigasi dan kontigensi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Panitia Daerah untuk selalu berkoordinasi dengan Panitia Pusat jika ada hal-hal yang kurang jelas dan jangan mengambil keputusan sendiri serta selalu menjaga komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sehari sebelumnya, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulbar, Nurudin selaku Koordinator seleksi kompetensi bidang kesamaptaan saat melakukan koordinasi dengan Pihak Polda Sulbar menetapkan beberapa poin diantaranya bahwa pelaksanaan samapta ditetapkan dilaksanakan di Stadion Manakarra Mamuju.

“Terkait jadwal Pelaksanaan pada hari minggu tanggal 10 Desember 2023, untuk dikomunikasikan kembali apakah memungkinkan dijadwalkan di hari kerja, mengingat Stadion Manakarra merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakatan ramai di hari libur.” Lanjut salah seorang Pimti Pratama Unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Sementara itu secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung jajarannya dalam pelaksanaan pengadaan CPNS tahun ini.

Ia berharap seluruh rangkaian berjalan dengan tertib dan transparan.

rls

Komentar