Kemenkumham Sulbar Apresiasi Pemprov Sulbar sebagai Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM

Mamuju, Sulbar0 views

2enam,com, Mamuju : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas penghargaan sebagai Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden K. H. Ma’ruf Amin.

“Pemerintah Sulawesi Barat dan Kanwil Kemenkumham Sulbar menerima Penghargaan itu, karena telah mampu membawa 4 (Empat) Kabupaten dari 6 (Enam) Kabupaten di Sulawesi Barat berhasil meraih predikat Kabupaten Peduli HAM Tahun 2022” kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali saat mengikuti puncak peringatan HAM Sedunia.

Empat Kabupaten itu, yakni Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Pasangkayu.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik pada puncak peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 yang digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan & Residence Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat (12/12)

Dalam kesempatannya, Faisol Ali menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas penghargaan yang diraih tersebut.

Penghargaan yang diterima sebagai bentuk upaya, peran, dan tanggungjawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakkan, dan pemajuan HAM di Sulawesi Barat.

“Serta sebagai upaya keras untuk terus mendorong kabupaten di Sulbar untuk memenuhi kriteria Kabupaten Peduli HAM” sambungnya

Faisol Ali menilai, penghargaan tersebut juga merupakan hasil sinergitas dan kolaborasi seluruh stakeholder pemerintah di Sulawesi Barat.

Sebanyak empat kabupaten di Sulawesi Barat, dari 72 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia menerima penghargaan itu sesuai hasil evaluasi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu

rls

Komentar