oleh

Kembangkan Kemampuan Jurnalistik Personil , Bid Humas Polda Sulbar Gelar Pelatihan

2enam.com, Mamuju : Seiring perkembangan zaman, peran media semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi, bahkan saat ini setiap orang bisa dengan mudah untuk mempublikasikan tentang pribadi maupun organisasinya melalui platform media sosial yang dengan mudah di akses secara gratis.

Guna memanfaatkan kemudahan tersebut, Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Sulbar menggelar pelatihan Jurnalistik, Photography dan pengendalian media sosial di Aula Dit lantas Polda Sulbar pada hari Selasa (17/11/20).

Dalam pelaksanaannya, Bid humas menggandeng pemateri eksternal dari Bidang Organisasi Asosiasi media siber Indonesia (AMSI) Sulbar Rahmat FA dan Photographer professional dari Kota Makassar Takhayul Laha.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu ridwan yang membuka pelatihan tersebut menjelaskan bahwa di era keterbukaan informasi publik ini, masyarakat dapat dengan memudah menyebar berbagai informasi sehingga hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh para Personil Polri khususnya yang membidangi Pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk mempublikasikan kinerja maupun kebijakan pimpinan.

Namun dampak negatifnya (Lanjut_Kabid Humas) keterbukaan informasi ini justru banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita-berita atau informasi Hoax yang meresahkan masyarakat sehingga hal tersebut harus dapat diantisipasi oleh para operator Kepolisian dalam meluruskan dan menangkal berita Hoax yang menyesatkan, “Tutup Kabid Humas”.

Pelatihan yang digelar oleh Bid Humas diikuti sekitar 60 orang peserta yang berasal dari seluruh Polres dan Satuan kerja (Satker) jajaran Polda Sulbar.

Indirwan

Komentar