Kejari Mamuju Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Senjata tajam

Mamuju28 views

2enam.com, Mamuju : Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju memusnahkan barang bukti (BB) perkara Tindak Pidana Umum yang telah berkekuatan hukum tetap  di halaman Kantor Kejari Mamuju, jalan KS Tubun, Rimuku, Mamuju Sulbar, Kamis 6 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan BB dan Barang Rampasan Kejari Mamuju, Arief Mulya Sugiharto mengungkapkan, BB tersebut adalah hasil perkara dari tahun 2017 sampai dengan 2019.

Kejari Mamuju Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Senjata tajam

“Jadi, BB narkotika yang kita musnahkan hari ini mulai dari perkara tahun 2017 ,2018, sampai dengan 2019 kemarin,”kata Arief.

Ia juga mengungkapkan, bahwa BB yang pihaknya musnahkan berupa narkotika jenis sabu dan alat isap, serta beberapa senjata tajam.

“BB yang kita musnahkan berasal dari 158 perkara mulai dari tahun 2017 sampai dengan 2019. Dari 158 perkara, 129 diantaranya merupakan perkara tindak pidana narkotika,”ujarnya.

Dari 129 perkara tindak pidana narkotika, Arief menyebutkan, setidaknya kurang lebih 1 kilogram sabu yang pihaknya sita.

“Berat keseluruhan sabu kurang lebih 1 kilogram, ektasi 4 biji, obat terlarang tiga perkara dengan BB 2844 butir THD,”ungkap Arief.

Setelah mendengarkan laporan Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan Kejari Mamuju, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju Ranu Indra, melakukan pemusnahan BB yang secara simbolis bersama para undangan secara bergantian.

Pemusnahan tersebut dihadiri oleh pihak Polres Mamuju, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar, Dinas Kesehatan Mamuju, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara serta Kodim 1418 Mamuju.

Laporan: Eka Musriang

Komentar