oleh

Kegiatan Pemerintah Penyumbang TPK Terbesar

-Mamuju, Sulbar-10 views

2enam.com, Mamuju – Tingkat Penghunian Kamar (TPK) Hotel Bintang di Sulawesi Barat (Sulbar) pada periode Februari 2018 mengalami peningkatan sebesar 40.94 persen.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulbar, Suntono saat press release awal bulan BPS Sulbar, Senin (02/04/18).

“TPK tersebut mengalami peningkatan sebesar 4.08 persen dibanding periode Januari 2018 yang tercatat sebesar 36,86 persen. Agak meningkat dibandingkan Januari yang lalu,” katanya di Kantor BPS Sulbar.

Lenjut Suntono, peningkatan hunian pada hotel berbintang di Mamuju masih sangat dipengaruhi oleg kegiatan pemerintah baik melakukan pertemuan, pelatihan dan rapat.

Sedangkan dari sisi pariwisata tergantung dari paket perencanaan yang akan dilakukan, sehingga menurut Suntono tidak serta merta mampu meningkatkan tingkat hunian kamar hotel.

“Karena pariwisatanya itu belum banyak, jadi ketika kegiatan yang dilakukan pemerintah meningkat maka tingkat hunian kamar juga banyak,” tutupnya. (74b*)

Komentar