oleh

Kasus Covid 19 Terus Bertambah,Gugus Kabupaten Dan Provinsi Kurang Koordinasi

2enam.com, Mamuju : Berdasarkan rilis yang di keluarkan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulbar pertanggal 22 September 2020 sebanyak 25 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Sulbar.

Hasil Laboratorium hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, penambahan kasus positif, masing-masing dari kabupaten Polman 3 orang, kabupaten Majene 1 orang dan kabupaten Mamuju 21 orang,Serta Sembuh 2 orang dari kabupaten Mamuju .

Menanggapi hal tersebut salah satu anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju Moh Ali Rachman mengatakan ini akan menjadi catatan tersendiri bagi tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju,karena mengingat di hari ini itu ada terjadi perubahan yang sangat signifikan sebanyak 21 orang.

“Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bukan hanya Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamuju namun juga Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulbar. karena dari 21 yang Yang ditengarai Positif itu kan kebanyakan teman-teman yang berada atau bekerja di provinsi,”kata Ali Rachman,Selasa(22/9/2020).

Ia juga menambahkan bahwa bukan ingin membedakan Provinsi dan Kabupaten namun bagaimana agar persoalan tersebut dapat kita bersama memikirkan agar kasus positif tidak meningkat.

“Bagaimana Pandemi Covid-19 ini dapat di tekan bisa karena jujur kalau tidak ada koordinasi yang baik antara kabupaten dan provinsi ini akan kelabakan di gugus Kabupaten,”ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini akan mencoba memberikan pertimbangan kepada pimpinan tentunya hal ini Sekertaris Daerah(sekda) nanti beliau yang akan mencoba meramu sejauh mana kebijakan itu dapat dibangun bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulbar.

(MRz)

Komentar