oleh

Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar Bertambah

2enam.com, Mamuju :Kasus positif Virus Corona (Covid-19)di Sulawesi Barat kembali bertambah pada hari ini, Sabtu (11/4/2020).

Bertambahnya kasus positif tersebut berdasarkan surat Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) yang di keluarkan pada tanggal 10 april 2020 dan Beru di terima oleha Kadinkes Sulbar pada tanggal 11 april 2020.

Dalam surat tersebut menyatakan bahwa pada hari ini Sabtu 11 april terdapat dua penambahan kasus positif di provinsi Sulawesi Barat yang di sebut pasien 04 dan pasien 05

Juru Bicara Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) Safaruddin Sanusi Mengatakan bahwa pasien yang baru tersebut merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju.

“Pasien yang dua ini berasal dari Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju,”tandasnya

Sementara ke dua pasien ini telah dilakukan pengambilan swab,Kasus positif 04 rujukan dari Kabupaten Pasangkayu setelah dilakukan pengambilan swab,Oropharing dan Nasopharing pada tanggal 5 dan 6 April di nyatakan positif virus Corona (Covid-19).

Kasus 05 yang berasal dari Kabupaten Mamuju telah dilakukan pula pengambilan swab Nasopharing dan Oropharing pada tanggal 5 April 2020 dengan hasil lab di nyatakan positif virus Corona (Covid-19).

“Berdasarkan Surat BBLK Makassar pada tanggal 10 April 2020 dan di terima pada tanggal 11 oleh Kadinkes Sulbar, maka kasus pasien 04 dan 05 dinyatakan positif setelah dilakukan pengambilan Swab,”ungkapnya.

(MRz)

Komentar