oleh

Kasus Demas, Masih Sisakan Pertanyaan

2enam.com, Mamuju : Tim Pencari Fakta (TPF) AMSI Sulbar mengapresiasi usaha Polda Sulbar dalam mengungkap kasus terbunuhnya Demas Laira.

Ketua TPF AMSI Sulbar. Anhar mengatakan, meski membutuhkan waktu lama, Polda Sulbar dan tim gabungannya sudah menangkap setidaknya enam orang yang diduga sebagai pelaku.

Meski demikian,TPF masih akan mencari tahu kemungkinan yang lain. Sebab, penangkapan ini masih menyisakan sejumlah tanda tanya yang belum terjawab.

“Seperti, apa mungkin hanya persoalan sepele sehingga 17 tusukan bersarang ditubuh Demas,” ujar Anhar, Kamis 22 Oktober 2020

Kemudian. sambungnya, bagaiamana dengan rangkaian dugaan awal. Apa ada dengan hubungan atau tidak. Yakni, ada tersangka yang pernah ditahan, kemudian dibebaskan.

“Soal TKP apakah itu tempat Demas dieksekusi atau dimana? Soalnya sempat diduga bahwa lokasi ditemukan Demas adalah lokasi kedua, itu juga butuh dijawab,” papar Anhar.

Sebab menurut Anhar, dari kematian demas tidak digambarkan kondisi motor dan mayat saat ditemukan apakah banyak darah atau seperti apa? Dan sejumlah tanya lainnya.

“Kami berharap kepolisian tidak berhenti sampai di sini tapi mengembangkan kasus ini. Sampai benar-benar clear atas dugaan yang diungkap di publik, atau mungkin ada hal lain yang belum terungkap dan akan terungkap dalam prosesnya,” ujarnya.

M4R10

Komentar