oleh

Kasus Bertambah, Warga Diminta Jangan Lengah

2enam.com, Mamuju : Angka kasus positif di Mamuju meningkat beberapa hari terakhir. Warga diminta tetap waspada.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengingatkan seluruh pihak agar tidak lengah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Sebab, belakangan terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Mamuju. Tentu menjadi kekhwatiran tersendiri bagi warga di Mamuju.

“Kemarin kita sudah di zona hijau. Empat hari belakangan ada kurang lebih 52 kasus tambahan. Ketika ditelusuri ternyata pekerja dari luar yang mudik saat lebaran,” kata Sutinah.

Hal tersebut disayangkan Sutinah, lantaran Pemkab Mamuju bersama warga Mamuju telah menahan diri tidak melakukan aktivitas mudik saat lebaran kemarin.

“Jadi kita di Mamuju menahan diri tidak mudik. Ini malah ada yang pulang. Ada kecolongan (pengawasan, red) dari pekerja luar yang bekerja di Mamuju,” ujar Sutinah.

Sutinah menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah, tapi urusan seluruh elemen masyarakat.

Olehnya, Sutinah berharap, semua pihak tidak lengah dan tetap memerhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, bagi yang telah memenuhi syarat untuk ikut program vaksinasi.

M4R10

Komentar