oleh

Kasrem 142 Tatag Bersilaturahmi dengan Dandim 1428 Mamasa

2enam.com, Mamasa :  Kepala Staf Korem 142/Tatag, Kolonel Inf Yusuf Sampe Toding, bersama Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 142/Tatag, Andriana Yusuf Sampe Toding, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1428/Mamasa, Kamis 3 Juni.

Kedatangan Kasrem 142/Tatag dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 142/Tatag disambut oleh Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII, Stevi Pala, Kasdim 1428/Mamasa, Mayor Inf Vanny R. Muldjati, Para Danramil, Perwira Staf dan anggota serta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cah. XLVIII Dim 1428/Mamasa.

Dandim 1428/Mamasa dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Korem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampe Toding, bersama Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 142/Tatag yang sudah berkenan berkunjung di Kodim 1428/Mamasa untuk bertatap muka dengan seluruh personel dan keluarga besar Kodim 1428/Mamasa.

Pada kesempatan itu juga ia melaporkan bahwa personel yang hadir dalam menerima pengarahan sebanyak 137 orang terdiri dari personel Staf dan personel Koramil.

“Kondisi perumahan saat ini dihadapkan dengan jumlah personel belum bisa menampung seluruh personel karena baru tersedia sebanyak 22 unit diantaranya perumahan perwira 10 unit dan untuk anggota sebanyak 12 unit sehingga masih ada beberapa personel yg masih berdomisili di Kab. Polman bahkan ada beberapa personel yg sampai saat masih ngontrak di sekitar Kota Mamasa,” kata Dandim.

Di tempat yang sama, Kolonel Inf Yusuf Sampe Toding, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1428/Mamasa, Kasdim, para perwira dan seluruh anggota dan ibu Persit atas penyambutan ini. Ia tidak menyangka kalau penyambutan ini betul-betul dipersiapkan dengan sempurna.

“Saya sangat bangga mendengar informasi bahwa kalian semua prajurit Kodim 1428/Mamasa atas kinerjanya telah meyakinkan Pemda Mamasa termasuk seluruh masyarakat Mamasa yang telah mengakui kinerja kita sebagai satuan kewilayahan yang telah banyak membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Kabupaten Mamasa,” ujar Kasrem.

Kasrem 142/Tatag juga memberikan motivasi kepada seluruh Prajurit dan PNS, untuk menjalankan tugas pokok sebagai aparat kewilayahan. TNI menjadi prajurit itu adalah takdir dan sudah merupakan pilihan hidup.

Olehnya, harus tulus dan iklas menjalankan tugas pokok sebagai prajurit, Itulah wujud suatu pengabdian yang kadangkala harus kepelosok-pelosok meninggalkan keluarga melaksanakan tugas pokok sebagai Babinsa.

“Kalian sebagai anggota Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yg berada di garda terdepan dalam melakukan pembinaan wilayah pertahanan darat dan pembinaan potensi wilayah dalam rangka menyiapakan RAK yang tangguh. Oleh karena itu mari selalu meningkatkan kepedulian, kepekaan dan jaga soliditas dan kerja sama dengan instansi terkait di wilayah,” bebernya.

Kasrem 142/Tatag juga menegaskan dan mengharapkan agar setiap Prajurit TNI-AD harus peka melihat persoalan yang ada di wilayah, jalin kerja sama yg baik dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah, tetap semangat jangan pernah mengeluh. Jadikan keterbatasan menjadi kelebihan, juga sekaligus kekurangan yang patut dibanggakan dan disyukuri. Jangan pernah berubah dari motifasi dan semangat saat mendaftar sebagai seorang prajurit, karena ditempatkan dimanapun adalah yang terbaik.

M4R10

Komentar