oleh

Kasat Lantas : Macet di Malunda Hingga 4 Jam

2enam.com, Majene :  Intensitas hujan yang tinggi di Malunda selain kembali mengakibatkan banjir, buis betong gorong-gorong yang tertanam di bawa jalan utama juga terkikis hingga amblas.

Tak hanya itu, karena buis betong gorong-gorong adalah penyambung jalan utama akses jalanpun harus lumpuh total.

Kasat Lantas Iptu Andi Rady yang turun langsung ke lokasi kejadian juga membenarkan amblasnya jalan Trans Sulawesi di Malunda akibat terkikis air hujan, Selasa (5/10/21).

Selain itu, lanjut Kasat Lantas akses jalan harus lumpu total sepanjang satu (1) kilo meter di dua sisi berlawanan, sekitar Empat jam kemudian barulah akses jalan bisa dibuka.

Itupun setelah kami melakukan koordinasi dengan Dinas Balai PU yang langsung menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan dadakan dan menutup jalan yang amblas dengan batang kelapa.

Akses jalan yang terbukapun masih menggunakan sistem buka tutup hingga menunggu jalan yang amblas betul-betul dapat digunakan kembali. Upaya penanganan tersebut tidak terlepas dari sinergitas selurih pihak, kata Kasat Lantas.

Sementara itu, para personil Lalu Lintas maupun Polsek jajaran Polres Majene selain mengatur arus lalin juga terus menghimbau para pengendara agar tetap memgutamakan keselamatan dan mematuhi tatab tertib berkendara demi keselamatan bersama.

Humas Polres Majene

Komentar